ALVAboard ALVAboard ALVAboard Official Store ALVAboard Official
ALVAboard – High Quality PP Board Supplier
0%
palm palm

ALVAboard Catat Kenaikan 29% di Tengah Meningkatnya Permintaan Packaging

ALVAboard Catat Kenaikan 29% di Tengah Meningkatnya Permintaan Packaging
author
ALVAboard
Maret 15, 2024

Packaging ALVAboard merek yang berada di bawah PT Alpha Gemilang Makmur, produsen kemasan terkemuka berbasis di Tangerang, dengan bangga mengumumkan peningkatan penjualan yang signifikan, mencatat kenaikan sebesar 29% sebagai tanggapan terhadap meningkatnya permintaan akan solusi kemasan berkualitas tinggi.

Meningkatnya Permintaan Packaging

packaging

Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam produksi packaging atau kemasan yang terbuat dari lembaran polipropilena (polypropylene board/pp board) daur ulang berkualitas, yang telah memenuhi standar ISO 9001:2015. ALVAboard merupakan lembaran berongga berkualitas tinggi, terbuat dari bahan polypropylene berkualitas premium yang sangat fleksibel dan cocok untuk berbagai macam aplikasi untuk indoor maupun outdoor. Dengan berbagai karakteristik seperti ringan, tahan lama, dapat dicetak serta tahan tekanan tinggi, tahan air dan bahan kimia.

Tercatat, sejauh ini ALVAboard telah memiliki 138 varian produk. Produk packaging yang diminati pelanggan ALVAboard diantaranya packaging kemasan kardus untuk penyimpanan dokumen atau arsip, kardus serbaguna untuk bepergian, kardus ukuran kecil untuk kiriman paket online, ada juga varian kardus pindahan dan penyimpanan, yang biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. 

Komitmen ALVAboard terhadap pengembangan bisnis berkelanjutan terlihat melalui inovasi berkelanjutan sebagai pabrik kemasan di Tangerang. Perusahaan ini menjadi pelopor kemasan berkelanjutan dengan memperkenalkan alternatif ramah lingkungan yakni kardus guna ulang, yang terbuat dari plastik daur ulang 100%.

CEO PT Alpha Gemilang Makmur Alden Lukman mengatakan kualitas bahan ALVAboard membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Perusahaan ini bangga menjadi pembawa bendera kemasan berkelanjutan, menawarkan solusi inovatif yang berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau.

“Salah satu pembeda utama ALVAboard adalah proses daur ulangnya yang lebih efisien, jauh lebih cepat dibandingkan daur ulang kardus konvensional. Sementara proses daur ulang kardus konvensional membutuhkan waktu cukup panjang dan mengkonsumsi energi yang lebih banyak, produk kemasan ALVAboard menyelesaikan proses daur ulang hanya dalam 3 hingga 4 jam, dengan konsumsi energi yang lebih sedikit,” papar Alden.

Perjalanan daur ulang dimulai dengan cacahan polipropilena dari produk Kardus ALVAboard yang daur ulang. Pelet tersebut kemudian diproses dalam mesin produksi untuk menciptakan lembaran ALVAboard  baru yang kemudian dibentuk menjadi kardus guna ulang. Proses efisien ini memungkinkan ALVAboard mempertahankan keunggulan produk sambil mengurangi dampak lingkungan.

Di antara produk-produk paling diminati ALVAboard, dengan penjualan melebihi 10.000 pcs per bulan, adalah box arsip, kardus pindahan, dan kardus kemasan berukuran kecil yang sering digunakan oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pemenuhan kebutuhan rumah tangga, bahkan juga pelanggan dari industri skala besar.

“Seiring dengan terus meningkatnya permintaan solusi kemasan/packaging berkelanjutan, komitmen kami terhadap tanggung jawab lingkungan, ditambah dengan keunggulan kemasan plastik daur ulang kami, menjadikan kami sebagai pemimpin dalam industri ini. Kami berharap dapat terus berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan melalui inovasi dan kemitraan yang berkelanjutan,” tandas Alden.

 

Posted in artikel, Release

Write a comment

Butuh Bantuan?